Sinergi...to be World Class Airport

Sinergi...to be World Class Airport
Sinergi...to be World Class Airport

Sabtu, 25 Desember 2010

Avsec Menangkap Pelaku Pemalsuan Airport Tax Dan Boarding Pas Palsu

24-12-2010. Petugas keselamatan dan pengamanan penerbangan Bandara Soekarno Hatta atau yang biasa disebut Avsec SHIA menangkap Pelaku Pemalsuan Airport Tax Palsu dan Boarding Pas Palsu.

Manager Avsec T1 Butar-butar dikantornya mengatakan "Pada pukul 09'30wib pelaku dicurigai oleh Avsec kami, karena gerak gerik dan Face Profilenya tidak seperti penumpang kebanyakan, lalu kami selidiki dan ternyata memang ada kejanggalan, yaitu Airport Tax dan Boarding Pas Palsu, Pelaku mengaku bernama Kamaludin Siregar, Calon Penumpang tujuan Medan dengan pesawat Jt 0200 seat 20C" Imbuhnya.

Selain Penangkapan Narkoba dan Pas Palsu satu tahun ini yang mencapai 44 kasus, Avsec SHIA juga disibukan dengan Ancaman baru seperti Boarding pas dan Airport Tax palsu, bukan hanya merugikan Negara  dalam hal ini Pihak Angkasa Pura 2, tetapi lebih dari itu, yaitu ancaman serius bagi ribuan calon penumpang.

"Pelaku sudah kami serahkan ke Kepolisisan untuk ditindak lanjuti, karena kami belum tahu motivasi pelaku melakukan itu, bisa saja pelaku sedang observasi untuk melakukan hal melawan hukum nantinya, kemungkinan itu bisa terjadi" tegas manager Avsec T1 dengan tegas.

Beliau juga mengatakan "salut untuk anggota kami, mereka bisa improvisasi sendiri jenis - jenis ancaman baru bagi penerbangan" tegasnya.

Avsec SHIA sepertinya sudah berbenah diri dan lebih baik, ini terbukti dengan minimnya Kompalin dan prestasi penangkapan yang luar biasa tahun ini. ruhiyat