Sinergi...to be World Class Airport

Sinergi...to be World Class Airport
Sinergi...to be World Class Airport

Sabtu, 15 Januari 2011

Petugas Keselamatan Kembali Menangkap Jaringan Pengedar Narkoba

SHIA-Aksi kejar kejaran terjadi diterminal 1 keberangkatan antara petugas Avsec dengan dua orang pelaku yang diketahui membawa 8 Cangklong (alat penghisap shabu.red)), 1 alat timbang elektrik dan beberapa plastik yang biasa digunakan untuk alat haram itu.

Kejadian bermula ketika Petugas Operator X-ray, Faridh mendeteksi benda mencurigakan di monitor alat pemindai, sesuai dengan prosedur Faridh dan rekannya Ngadiono mendiamkannya didalam X ray sambil melihat penumpang yang mencurigakan, melihat barangnya dihentikan didalam mesin pemindai dan petugas melihat wajahnya, pelaku langsung lari dengan seribu langkah, tetapi satu orang yang bernama Edy Sumantodibekuk oleh petugas sedangkan yang lari dan dalam sedang pengejaran bernama Sutrisno.

Dari pengakuan Edy, ia diajak oleh Sutrisno dari bilanggan Mangga Dua, mereka mengggunakan Taksi ke bandara, lalu ia dibelikan tiket pesawat Batavia 613 tujuan Semarang oleh Sutrisno dan disuruh membawa alat alat haram tersebut, ia tidak menyangka kalau aksinya ini bakal ketahuan oleh petugas.

Manager Avsec Terminal 1 PS Butar-Butar mengatakan " Kami salut kepada petugas kami, mereka respon dan peduli akan generasi bangsa, padahal itu bukan core tugas mereka, kami berharap pemerintah lebih memperhatikan dan mengajak bekerja sama dengan lebih serius kepada kami, karena disadari atau tidak moda transportasi udara sangat potensial bagi menyebaran barang haram itu, sudah banyak kasus yang kami tangkap itu adalah bukti bahwa moda ini sangat potential" Tegasnya. ryt

Tidak ada komentar: