Sinergi...to be World Class Airport

Sinergi...to be World Class Airport
Sinergi...to be World Class Airport

Selasa, 30 Juli 2013

Memberikan Keamanan Pengguna Jasa diganjar Menanti Vonis

Ilustrasi Pelatihan Avsec
menangani Ancaman
 Tangerang-Sudah hampir 7 bulan kasus yang menimpa petugas keamanan bandara atau yang biasa disebut Avsec menjalani proses persidangan di PN Tangerang.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada titik terang, kapan vonis akan dijatuhkan, terdakwa yang menjadi anggota Avsec Angkasapura II di Bandara Internasional Soekarno Hatta berharap cemas, pasalnya persidangan kerap mengalami penundaan secara mendadak.

"Persidangan sudah 5 kali digelar, namun yang ditunda mendadak juga sering" ujar terdakwa inisial M via pesan Blackbery.

Dua petugas Avsec Angkasapura II di Bandara Internasional Soekarno Hatta menjadi terdakwa setelah dilaporkan seorang calon penumpang yang juga anggota kepolisian, kejadian bermula ketika mereka (terdakwa) mencoba mengamankan sang pelapor yang mencoba menerobos pintu keluar memalui pintu masuk Crew yang dilarang digunakan untuk keluar, pelapor membuat kegaduhan, dan dianggap dapat mengancam keamanan dan kenyamanan pengguna jasa lain.

Juru Bicara Forum Avsec Angkasa Pura II, Ruhiyat, mengatakan "Pengamanan pelaku pembuat ketidaknyamanan dan pelaku yang diduga dapat mengancam keamanan dan keselamatan pengguna jasa dibandara wajib dilakukan, selain pelaku melanggar peraturan penerbangan, keamanan dan kenyamanan pengguna jasa secara umum adalah prioritas kami sebagai petugas keamanan penerbangan" ujarnya.

Seharusnya Pelapor juga dilaporkan balik, karena sudah membuat kegaduhan, upaya pengalihan petugas dan melanggar peraturan penerbangan yang tertuang dalam UU NO 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dan Skep 100/XI/1985 pasal Pasal 10 tentang Ketertiban dan Keamanan Bandar Udara, namun sayang itu tidak dilakukan , Ujarnya menambahkan. ryt


Rabu, 24 Juli 2013

Bandara Soekarno Hatta Bebas calo Selama Mudik


SHIA. Mulai-H-7 hingga H+2 Lebaran tahun ini Bandara Soekarno Hatta tidak akan melayani penjualan tiket pesawat, ungkap, "Kami sudah beritahukan semua Airlines untuk tidak menjual tiket mulai H-7 sampai H+2," ungkap Senior General Manager Kantor Cabang AP II Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Bram Bharoto Tjiptadi beberapa waktu lalu.

Pengelola bandara, kata Bram, telah menyampaikan hal tersebut kepada seluruh maskapai penerbangan untuk tidak membuka loket dan menjual tiket pesawat domestik di bandara. Para calon penumpang yang mudik melalui di bandara diminta membeli tiket pesawat di counter penjualan tiket di luar kawasan bandara dan membeli tiket secara online.

"Ketika sampai di bandara, penumpang tinggal menunjukkan tiket yang dipesan beberapa hari sebelumnya. Jadi, penumpang tidak bisa membeli tiket di bandara karena di bandara tidak disediakan tiket," kata Bram.

Berdasarkan analisa data Airport Servis Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, tahun ini jumlah total penumpang diprediksi mencapai 2.824.346, naik dari tahun lalu yang jumlahnya 1.553.376 orang penumpang. Rincian jumlah itu sebanyak 1.330.606 penumpang akan datang dan 1.493.740 orang penumpang berangkat melalui bandara. Pada arus mudik nanti kepadatan penumpang diperkirakan terjadii pada H-2 Idul Fitri dengan jumlah penumpang 202.692 orang.
 
www.tempo.com

Kamis, 11 Juli 2013

Rp 46 Miliar Hutang Antonov ke Bandara Hang Nadim

Ilustrasi Gemaavsec.com
BATAM - Pesawat kargo Antonov seri An-26 berbendera Rusia yang rusak terparkir di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, ternyata berhutang Rp 46 miliar kepada pihak bandara.

Sejak dua tahun lalu terparkir, pesawat ini memiliki tagihan Pelayanan Jasa Pendaftaran, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara (PJP4U) sebesar Rp 46.144.920 juta. Terhitung sejak 1 Januari 2012 hingga 30 Juni 2013.

Kabid Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, PJP4U yang harus dibayarkan Antonov hingga 30 Juni 2013 ini sebesar Rp 46.144.920 juta.

"Yang harus dibayarkan dari 1 Januari 2012 hingga 30 Juni 2013 sebesar 4.857,36 dolar Amerika atau setara dengan Rp 46.144.920 juta (kurs 9.500)," ujar Suarso saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/2013).

Dia menjelaskan, peswat Antonov seri An-26 tersebut telah parkir di Bandara Hang Nadim Batam sejak Oktober 2011 lalu. Dan telah pernah melakukan pembayaran untuk fee landing dan PJP4U nya.

"Untuk fee landing dan PJP4U tahun 2011 lalu telah lunas dibayar, tinggal yang 2012 hingga 2013 saja lagi," jelasnya. www.tribunnews.com

Rabu, 10 Juli 2013

Keluarga Besar Forum Avsec Angkasa Pura II Mengucapkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa"

Keluarga Besar Forum Avsec Angkasa Pura II Mengucapkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa"



Terancam Dicancel, Penumpang Minta Tolong Hingga Sujud

1juli 2013

SHIA-Seorang calon penumpang China Airlines meminta maaf hingga bersujud ke petugas Bandara Soekarno Hatta.

Kejadian bermula karena sebelumnya calon penumpang tersebut tidak mau diperiksa oleh Avsec pintu Delta Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, sesuai Prosedur, calon penumpang yang tidak mau diperiksa, maka Avsec berkoordinasi dengan Capten Pesawat agar penumpang yang bersangkutan tidak diterbangkan.

Mendengar dirinya tidak diberangkatkan, calon penumpang tersebut panik dan minta maaf, namun apa dinyana, koordinasi sudah dilakukan dan agak sulit jika diberangkatkan, karena itulah calon penumpang terus memaksa dan minta maaf kepada Avsec.

Koordinasi terkait calon penumpang yang tidak mau diperiksa dalam penerbangan adalah sebuah prosedur yang harus dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna jasa secara keseluruhan. ryt

Mudik Lebaran, Terminal 2 Soekarno-Hatta Bebas Calo dan Taksi Gelap


SHIA — PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menjamin para penumpang mudik Lebaran tahun ini akan terbebas dari gangguan calo. PT AP II juga membatasi ruang gerak sopir taksi gelap (TG).

"Ini sudah menjadi program saya. Untuk area depan Terminal 2D hingga 2F harus bebas dari calo dan TG," kata General Manager Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Saiful Bachri, seusai acara apel siaga, Selasa (9/7/2013).

Saiful mengatakan, Angkasa Pura 2 bekerja sama dengan kepolisian dan TNI akan melakukan penertiban terhadap calo dan sopir taksi gelap tersebut. Sopir taksi gelap masih diberi peluang mencari penumpang dan mereka ditempatkan di area khusus, yakni di jalan yang menghubungkan Terminal 2 dengan area parkir.

Menurut Saiful, dengan area khusus itu, para sopir TG yang berjumlah ratusan orang dilarang nongkrong mencari penumpang di area lobi Terminal 2. Jika melanggar, mereka akan ditangkap oleh petugas bandara. Saiful mengatakan, larangan terhadap sopir taksi gelap ini tidak dilakukan secara mutlak karena menyangkut mata pencaharian mereka.

"Ini masalah perut, tentu kami harus fleksibel juga. Yang penting mereka tidak mengganggu penumpang yang ada di lobi terminal ini," ujarnya.

Terhadap para calo, Saiful menegaskan adanya larangan calo di area lobi Terminal 2. "Untuk menertibkan mereka, kami harus kerja sama dengan kepolisian dan TNI. Akan lebih efektif jika pihak maskapai penerbangan juga membantu," katanya.

Menurut Saiful, maskapai asing dan lokal, seperti Garuda Indonesia, sudah menerapkan sistem pemesanan tiket yang cukup baik sehingga dipastikan tak bisa dijual oleh calo.

Di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta terdapat 34 maskapai penerbangan. Sekitar 30 maskapai berasal dari luar negeri dan ada empat maskapai dari dalam negeri. www.kompas.com

45 Menit ke Bandara Kualanamu, Tarif Tiket KA Dipatok Rp 50 Ribu

Ilustrasi gemaavsec.com
Jakarta. Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) akan segera memiliki bandar udara baru, yakni Bandara Kualanamu di Medan. Rencananya bandara ini akan mulai beroperasi pada 25 Juli 2013.

Selain menjadi lokasi angkutan udara bagi masyarakat di Sumatera Utara, bandara ini akan dilengkapi berbagai sarana transportasi lain. Mulai dari taksi hingga kereta api.

Mengutip situs Angkasa Pura II, tarif kereta api dengan rute Stasiun Besar Medan hingga Bandara Kualanamu sebesar Rp 50 ribu per orang.

Transportasi kereta api ini dikelola oleh Airport Railink service. "Jarak tempuh ke bandara selama 45 menit," demikian pengumuman AP II di dalam situsnya, Selasa (9/7/2013).

Sementara untuk transportasi taksi, ada sekitar 12 perusahaan yang akan melayani penumpang dari dan ke Bandara Kualanamu di Medan. Ke-12 taksi tersebut, yakni Bengawan, Cantik, Delta, Eka, Inda, Karsa, Limo Express, Martabe, Matra, Sibolga Nauli, Taxi Kita, dan Yuki.

Selain itu untuk mendukung akses Bandara Kualanamu, Kementerian Pekerjaan Umum merencanakan jalan tol dan jalan non tol untuk akses ke Kualanamu.

Bandara Kualanamu dibangun di atas lahan seluas 1.365 hektare (ha). Bandara ini ditargetkan bisa menampung 8,1 juta pergerakan penumpang per tahun pada pembangunan tahap pertama, 15 juta penumpang per tahun setelah pembangunan tahap kedua, dan 22,18 juta penumpang per tahun pada pengembangan ultimate bandara. www.liputan6.com

Bandara Kuala Namu akan Lakukan Simulasi 25 Juli

    Bandara Internasional Kuala Namu yang bakal menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia, setelah Bandara Soekarno Hatta dijadwalkan akan melakukan simulasi pengoperasian pada 25 Juli 2013.

Simulasi ini ditujukan agar pada saat bandara itu diresmikan dan beroperasi secara penuh tidak ada lagi gangguan atau kesalahan-kesalahan teknis yang nantinya dikhawatirkan dapat mengganggu penerbangan.

"Kalau bandara yang baru dipindahkan pasti perlu ada yang diintegrasikan perlu disatukan. Mudah-mudahan dalam waktu sebulan sudah berjalan dengan baik. Jadi pengoperasian di September nanti sudah berjalan lancar," ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko saat ditemui di Semarang, Senin (8/7/2013).

Hingga saat ini pembangunan bandara sudah rampung 100%, namun masih dalam proses finishing terkait pembangunan beberapa toko dan cafe di lingkungan bandara. "Jadi secara fisik Bandara Kuala Namu sudah siap secara fisik,"jelas Tri.

Tri menuturkan, dalam acara simulasi tersebut nanti pihak Angkasa Pura akan bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait termasuk beberapa maskapai penerbangan untuk mengangkut penumpang.

"Kita undang 600 penumpang jadi kita tahu kekurangan-kekurangannya, jadi pada 25 kita optimistis soft operation berjalan lancar," katanya.

Bandara Internasional Kuala Namu adalah sebuah bandar udara baru untuk kota Medan. Lokasinya merupakan bekas areal perkebunan PT Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa, terletak di Kuala Namu, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Kuala Namu akan menggantikan Bandara Polonia yang sudah berusia lebih dari 70 tahun. Saat selesai dibangun, Kuala Namu yang diharapkan dapat menjadi bandara pangkalan transit internasional untuk kawasan Sumatera dan sekitarnya.

"Dengan adanya pemindahan bandara ini nantinya diharapkan para penumpang mendapat nilai tambah,"pungkas Tri. www.liputan6.com

PEMUKULAN KABANDARA WAMENA SANGAT DISESALKAN

ilustrasi gemaavsec.com
Senin, 8 Juli 2013

Pemukulan yang terjadi Minggu (7/7) di Bandara Wamena, Jayapura terhadap Kepala Bandara Wamena Jufikar Pakondo dan staf ATC (Air Traffic Control) Edy Horas sangat disesalkan. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan Bambang S Ervan di Jakarta.

Menurut Bambang, kronologis pemukulan yang dilakukan sekelompok orang terjadi pada saat pesawat RJ100 PK-JKP yg dioperasikan oleh PT. Nusantara Air Charter take off dari Bandara Sentani sekitar pukul 17 WIT menuju Bandara Wamena, tiba di Bandara Wamena pukul 17.30, kemudian pesawat tersebut ingin terbang kembali ke Bandara Sentani, tetapi mengingat jam operasional Bandara Sentani hanya sampai pukul 17.00 dan sudah di extend sampai pukul 18.00 mengakibatkan pesawat tersebut tidak dapat terbang kembali.

"Karena tidak dapat terbang lagi dan pejabat Pemda di Wamena masih harus membawa kontingen Pespawari ke Sentani, mereka marah dan melampiaskan kemarahannya dengan memukul Edi Horas dan Jufikar Pakondo," jelas Bambang.

Tidak diberi izin terbang itu tak lain adalah untuk keselamatan penerbangan. Cuaca di Papua sangat cepat berubahnya, apalagi Wamena yang berada di pegunungan. Apalagi kondisi sudah melewati sunset dan bandara sedang dalam pengerjaan landasan.

Pemukulan tersebut ternyata dilakukan oleh Wakil Bupati Jayawijaya, Wamena, Jayapura Jhon Banua dan Kepala Dinas Perhubungan Bapa Oleng Daengboa.

Permasalahannya menurut Bambang, Bandara Wamena telah memberikan extend, namun demikian Bandara Sentani tidak dapat lagi memperpanjang waktu operasi. Demikian pula crew tidak bersedia terbang karena regulasi yakni Operator Walesi Air dengan AOC Nusantara Air Carter.

Wakil Bupati memanggil kordinator ATC dan memukul yang bersangkutan. Dan karena Kabandara posisi di lapangan maka diberilah penjelasan. Namun sayangnya saat memberikan penjelasan Kabandara kemudian malah ikut dipukul hingga jatuh dan diinjak, kemudian Kabandara diamankan staf Bandara.

"Telah dilakukan visum serta dibuatkan laporan kepihak kepolisian. Seluruh personel bandara meminta pemberian rasa aman personel bandara yg melaksanakan tugas," pungkas Bambang. http://hubud.dephub.go.id/?id/news/detail/2054

Kamis, 04 Juli 2013

Ditabrak Nissan X-Trail, Pedagang Kopi di Bandara Soekarno-Hatta Tewas

TANGERANG - Sesosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan tewas di pintu belakang Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Pintu M1, Tangerang, Sabtu (29/6/2013) petang.

Diduga pria yang belakangan diketahui bernama M Yusuf (18), itu adalah korban tabrak lari. Pasalnya, jasad Yusuf itu diketahui menderita luka dalam. Korban juga diketahui berprofesi sebagai seorang tukang kopi keliling di lokasi Parkir Bandara Soekarno-Hatta.

Warga Rawa Jati, Desa Rawa Rengges, Kabupaten Tangerang itu juga saat ditemukan jasadnya sudah berantakan lengkap dengan sepeda dan dagangannya.

Namun, dalam peristiwa itu, tak ada satu pun yang menyaksikannya. Imron, tetangga korban yang mengenali Yusuf tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Dia menangis histeris dan sempat jatuh pingsan saat melihat jenazah korban tergeletak bersama sepeda dan dagangannya yang sudah hancur berantakan.

“Saya tidak tahu kejadiannya, saya dapat informasi dari rekan, bahwa ada seorang tukang kopi ditabrak. Setelah saya lihat, ternyata korban adalah tetangga saya, segera saya beritahu keluarganya,” kata Imron.

Menurutnya, korban adalah anak keempat dari lima bersaudara yang menjadi tulang punggung keluarganya. “Bapaknya sudah meninggal, korban itu adalah tulang punggung keluarga. Dia biasa berjualan dari subuh hingga malam hari,” katanya.

Setelah terbujur kaku selama kurang lebih satu jam di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, akhirnya jenazah di evakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang guna dilakukan autopsi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Husaimah mengatakan, pelaku yang menabrak pedagang kopi itu tidak melarikan diri. “Pelakunya berama Riki Salim pengemudi Nissan X Trail. Sudah diamankan. Dugaan sementara akibat ngantuk,” terangnya.

www.okezone.com

Ada "Granat" Dikirim Melalui Bandara Soekarno-Hatta

ilustrasi
TANGERANG - Suasana heboh terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (29/06) sekitar pukul 16.00 WB. Penyebabnya adalah ada barang yang diduga granat dikirim melalui Regulated Agent (RA) Cargo Garuda Indonesia. Barang tersebut ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB saat petugas RA Cargo melakukan pengecekan barang memakai sinar x.

Menurut Manager Keamanan RA Cargo Garuda Indonesia, Richard G Taunay, barang tersebut dikirim atas alamat Jakarta Pusat dengan tujuan Jayapura melalui Pos Indonesia. Atas dugaan barang mirip granat itu, pihaknya melakukan langkah antisipasi yaitu dengan melaporkannya ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

"Ya, kami mendapat informasi dari petugas sinar x yang memberitahukan bahwa ada barang yang menyerupai granat. Selanjutnya kami melakukan langkah antisipasi demi keamanan kita bersama, dengan melaporkannya ke Polres Bandara," terangnya.

Petugas Kepolisian Polres Bandara bersama tim Gegana Mabes Polri yang tiba di lokasi segera melakukan olah TKP. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata barang-barang tersebut adalah replika yang bentuknya menyerupai granat.

"Ya, setelah kami lakukan pengecekan tadi bersama tim Gegana, ternyata itu semuanya hanya barang-barang replika," kata Kasat Reskrim Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Dani Aryandi.
www.okezone.com


Narkoba Senilai Rp 150 Miliar Dimusnahkan Bandara Soetta

JAKARTA, Jaringnews.com - Selama tiga bulan, Polda Metro Jaya dan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta berhasil mengamankan narkoba senilai Rp 150 miliar.

 Narkoba yang akan dimusnahkan ke tempat pembuangan sampah Angkasa Pura Bandara Soekarno Hatta itu diantaranya ganja 1.503,6 kilogram, sabu 10,3 kilogram, ekstasi 163.949 butir, heroin 4,2 kilogram, ketamin 2,2 kilogram, sabu cair 38,5 liter, serbuk sabu 13,8 kilogram, dan kristal sabu setengah jadi sebanyak 14,5 kilogram.

 "Pemusnahan barang haram itu berdasarkan hasil penangkapan aparat Polda Metro Jaya bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Nugroho Aji, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (3/7).

 Nugroho mengemukakan, pemusnahan digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-67 dan Hari Narkotika Internasional. Pemusnahan barang haram dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sujarno, pihak Kajati, pejabat Bea Cukai, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut, pemusnahan yang digelar di Bandara Soekarno Hatta rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. "Kita ingin mewujudkan tahun 2015 Indonesia bebas dari narkoba," ujar perwira berpangkat tiga melati di pundak tersebut optimis.

 Sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Sudjarno dalam gelar penangkapan 9 sindikat narkoba di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, dengan barang bukti 5,53 kilogram sabu dan 10.084 tablet ekstasi dengan nilai sekitar 15 miliar, mengatakan bahwa jajaran Poda tidak berhenti memerangi penjahat narkoba. Informasi sekecil apa pun yang ditanggapi secara serius untuk diungkap.

www.jaringnews.com.


Bandara Kualanamu Tetap Diresmikan 25 Juli


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatra Utara, tetap akan diresmikan pada tanggal 25 Juli 2013.

Akan tetapi ia juga mengingatkan Bandara yang baru tersebut harus siap menghadapi arus yang sangat padat, pada saat perayaan Lebaran nanti.

"Tetap, (Bandara Kualanamu) tetap diresmikan tanggal 25 Juli. Saya sih maunya sehabis lebaran. Namanya hal baru kan pasti banyak perubahan, takutnya tidak siap ketika melayani arus lebaran. Kan, Lebaran sibuk sekali bandara," ujarnya Selasa (2/7/2013).

Dahlan mengatakan kejadian pada saat perpindahan bandara dari Halim Perdanakusuma ke Cengkareng diharapkan tidak terjadi. Pada saat itu, menurutnya bandara yang baru tersebut sangat kewalahan saat melayani membludaknya penumpang.

"Saya selalu ingat pindahnya bandara dari Halim ke Cengkareng. Itu sangat padat, sangat repot. Kita harus belajar dari itu, yang penting waspada," sambungnya.

Walaupun ada beberapa maskapai yang meminta pengunduran peresmian Bandara seluas 1.365 hektar ini, tetapi dengan tegas Dahlan mengatakan akan tetap meresmikan pada tanggal 25. Ia tidak membeda-bedakan itu maskapai besar ataupun kecil.

Peresmian bandara baru ini tidak bisa ditunda lagi, lantaran sudah disebarkan kepada dunia internasional, bahwa di Medan terjadi pergantian bandara.

"Sudah terlanjur dari lama kan kita umumkan. Kita sudah memberitahu kepada internasional," kata Dahlan.

Menanggapi usulan tetap dipakainya Bandara Polonia, Dahlan mengatakan hal tersebut sangat tidak mungkin, karena jarak antara Bandara Polonia dengan Bandara Kuala Namu relatif dekat. "Ada yang usul Kuala Namu dan Polonia dipakai. Itu sangat sulit, terlalu dekat. Nanti salah mendarat pesawatnya," ujar Dahlan.

www.kompas.com

Dahlan: Hampir 25 Tahun Penerbangan First Class Hilang

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku merindukan pengalaman penerbangan dengan pelayanan first class. Pasalnya, sebelum menjabat di kepemerintahan Indonesia, Dahlan sering menaiki pesawat dengan pelayanan first class.

"Saya dulu sebelum jadi orang pemerintah selalu naik first class, sejak di pemerintahan tidak pernah," kata Dahlan di Bandara Soetta, Banten, semalam.

Dahlan melanjutkan, dengan datangnya armada baru milik Garuda Indonesia, para penumpang semakin dimanjakan oleh pelayanan first class yang disajikan oleh Boeing 777-300 ER milik Garuda Indonesia. "Tadi, saya liat bisnis pelayanan semakin baik, liat toiletnya istimewa," tambahnya.

Selain itu, Dahlan menjelaskan, pelayanan first class yang disajikan oleh Boeing 777-300 ER milik Garuda Indonesia setara dengan first class maskapai penerbangan luar negeri. Menurutnya, pelayanan first class terakhir ada di Indonesia pada 1995 atau 25 tahun yang lalu.

"Saya kira sebanding dengan di luar negeri. Terakhir, tahun 1995 hampir 25 tahun. Wifi enggak mencoba. Setaraf dengan Singapura dan Emiret," tutupnya.

Sekadar informasi, guna melayani penerbangan dengan rute jarak jauh, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) meresmikan armada barunya yang bertipe Boeing 777-300 ER. Di mana armada tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

www.okezone.com

Rabu, 03 Juli 2013

www.angkasapura2karir.com

PENUTUPAN REGISTRASI ONLINE
PENERIMAAN TENAGA PKWT PT ANGKASA PURA II TAHUN 2013

Registrasi Online telah ditutup pada tanggal 22 Juni 2013 pukul 22:00 WIB. Pegumuman hasil seleksi administrasi dapat diperoleh pada website ini pada tanggal 5 Juli 2013.

Terima kasih atas partisipasi Anda dalam mengikuti Rekrutmen Seleksi Tenaga PKWT PT Angkasa Pura II, sukses bagi masa depan Anda.




Jakarta, 22 Juni 2013
Panitia Reksel AP2.

www.angkasapura2karir.com